Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Sumber Bakteri Lactobacillus Terbaik untuk Anak

Infosiana - Bakteri lactobacillus merupakan salah satu jenis bakteri yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang masuk ke dalam kategori probiotik dalam tubuh. Probiotik itu sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh khususnya tubuh anak-anak. 

Meskipun tersusun dari mikroorganisme namun probiotik diketahui bisa membantu mencegah munculnya penyakit. Probiotik juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan pada tubuh. Tak berhenti sampai di situ, mikroorganisme baik ini juga bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Karena ada begitu banyak manfaat yang bisa diberikan tak heran jika anak-anak harus memiliki mikroorganisme ini.

Lactobacillus menjadi salah satu jenis bakteri yang memiliki banyak jasa bagi kesehatan tubuh. Bakteri ini bisa didapatkan masuk ke dalam tubuh karena kita mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung lactobacillus. Jika Anda ingin bakteri ini ada di tubuh anak-anak Anda maka Anda harus memberikan asupan makanan dan minuman yang tepat.
 

Sumber Lactobacillus

Lactobacillus merupakan bakteri yang paling baik bekerja di sistem pencernaan. Sistem pencernaan anak bisa terjaga kesehatannya berkat adanya bakteri ini. Lactobacillus bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan dan minuman. Pastikan Anda memberikan makanan dan minuman yang tepat kepada anak untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan bakteri bermanfaat yang satu ini.

Berikut adalah beberapa jenis sumber lactobacillus terbaik untuk anak yang perlu Anda ketahui:

Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman fermentasi susu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh khususnya bagi sistem pencernaan. Minuman ini sangat mudah ditemukan di minimarket terdekat dan tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Namun, jika akan diberikan kepada anak-anak lebih baik pilih yoghurt yang plain dan tanpa menggunakan bahan pengawet apapun.

Tempe

Tempe menjadi salah satu pilihan bahan makanan yang baik diberikan kepada anak-anak. Proses pembuatan tempe melalui tahap fermentasi. Makanan ini bisa menjadi pilihan makanan yang tepat dan bergizi untuk anak. Tempe juga merupakan makanan tinggi protein sehingga snagat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Keju

Anak-anak pasti sangat menyukai keju. Keju merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung probiotik yang tinggi. Konsumsi keju secara rutin sebagai bahan tambahan dalam makanan akan membantu meningkatkan kondisi pencernaan di tubuh anak. Jadi, silakan tambahkan keju pada makanan-makanan yang dikonsumsi oleh anak.

Susu

Susu juga menjadi salah satu sumber lactobacillus terbaik yang bisa Anda pilih untuk anak. Ada banyak sekali pilihan susu yang bisa diberikan kepada anak dan Anda harus selektif memilih produk susu yang terbaik untuk anak Anda sesuai tahap usianya. Pastikan untuk selalu memperhatikan komposisi nutrisi yang ada pada produk susu yang akan Anda beli.

Roti Sourdough

Roti sourdough merupakan jenis roti yang pembuatannya melalui proses fermentasi ragi alami. Roti ini sudah bisa diberikan kepada anak usia satu tahun ke atas. Roti sourdough akan menjadi sumber karbohidrat dan sumber energi terbaik bagi anak sekaligus bisa membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan lactobacillus yang baik untuk pencernaan.

Itulah tadi beberapa pilihan sumber bakteri lactobacillus yang bisa Anda berikan kepada anak. Pastikan Anda memberikan anak makanan dengan kandungan nutrisi terbaik. Jangan lupa, Anda harus melihat tanggal kadaluwarsa makanan. Jangan sampai anak Anda memakan makanan atau meminum minuman yang sudah kadaluwarsa karena justru hal ini bisa membuat anak mengalami sakit perut dan lemas.

Posting Komentar

0 Komentar