Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Cara Efektif Mempromosikan Produk Untuk Meningkatkan Penjualan

Dalam menjalankan sebuah usaha, pasti memerlukan istilah satu ini, yaitu promosi. Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk membuat konsumen dapat mengenal brand serta produk yang akan dijual.

Cara mempromosikan jualan online ternyata tidak boleh sembarangan. Ada langkah-langkah harus dilakukan oleh pelaku bisnis ataupun reseller agar tujuan dari promosi tersebut dapat tercapai. 

Cara Promosi Barang agar Menarik Perhatian Orang

Bagi para pemula atau bahkan yang sudah terjun lama di bisnis, ada yang masih bingung bagaimana caranya melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk. Banyak teknik promosi yang bisa dilakukan, seperti membuat giveaway atau memberikan diskon.

Berikut adalah 6 cara yang bisa Anda terapkan dalam kegiatan promosi agar penjualan produk Anda semakin meningkat. Disimak baik-baik, ya! 

Membuat Konsep yang Unik

Anda bisa membuat konsep unik yang belum pernah dilakukan oleh kompetitor lain untuk mempromosikan produk dari bisnis Anda. Contohnya, seperti memberikan diskon khusus bagi pelanggan atau konsumen yang sedang berulang tahun, atau dengan memberikan kuis dimana pemenangnya akan mendapatkan diskon ketika membeli produk Anda. 

Memberikan Batas Waktu

Dengan diberi batas waktu, membuat para pelanggan akan merasa harus cepat-cepat membeli produk Anda agar tidak ketinggalan promonya. Batasan waktu ini bisa Anda tetapkan, seperti mulai tanggal 6 sampai tanggal 10, atau promo bulanan.

Selain itu, bisa juga memberikan batas jumlah konsumen yang mendapatkan promo pembelian produk Anda. 

Manfaatkan Platform Online

Platform online bisa menjadi pilihan Anda untuk mempromosikan produk, mengingat semakin banyak macamnya seperti media sosial (facebook, instagram, dan lain-lain) atau e-commerce favorit. Misalkan, Anda membuat promo yang mempunyai syarat, pelanggan Anda harus me-repost postingan tentang promo tersebut di akun sosial medianya agar bisa mendapatkan promo tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mengunggah gambar atau konten produk yang menarik agar pelanggan penasaran untuk melihat dan tergiur untuk membelinya. 

Bekerja Sama dengan Influencer

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah bekerja sama denngan influencer. Pengertian influencer adalah seseorang yang populer dan memiliki banyak pengikut di sosial media.

Dengan bekerja sama dengan influencer, maka jangkauan pasar Anda akan semakin luas. Anda buat kode voucher khusus yang akan dipromosikan oleh influencer tersebut, maka para followersnya akan tertarik untuk membeli produk Anda menggunaka voucher tersebut.

Menetapkan Minimal Pembelian

Menetapkan minimal pembelian mampu mendorong pelanggan untuk melakukan transaksi yang lebih besar. Sebab, diskon yang diberikan juga semakin besar. Cara ini jelas akan menarik perhatian pelanggan Anda, yang awalnya ingin membeli satu produk, kemudian akan menambah jumlah pesanan untuk mengincar diskon tersebut. 

Kasih Reward pada Konsumen

Tidak hanya untuk konsumen baru, Anda juga bisa memberikan promo kepada para pelanggan setia. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan konsumen yang loyal dan membantu bisnis Anda semakin berkembang.

Berikan pelanggan setia sebuah reward berupa poin dalam setiap pembelian produk. Jika poin sudah terkumpul sesuai jumlah yang ditentukan, bisa ditukar dengan diskon atau promo yang tersedia.

Posting Komentar

0 Komentar