Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelebihan Asuransi Investasi yang Perlu Anda Ketahui

kelebihan asuransi investasi yang perlu diketahui

Secara garis besar, produk asuransi investasi merupakan produk keuangan yang mengkombinasikan dua manfaat, yaitu manfaat asuransi dan investasi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan perlindungan dari segi asuransi dan kekayaan dari segi investasinya.

Kelebihan Asuransi Investasi

Jika diuraikan dengan lebih mendetail, terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan asuransi investasi, diantaranya berdasarkan situs Qoala:

  • Ada perlindungan tambahan.

Dengan produk asuransi yang satu ini, Anda bisa menambahkan rider sesuai dengan kebutuhan Anda, lho! Misalnya tambahan rider untuk pasangan, anak, maupun orang tua. Dengan demikian, Anda bisa meng-custom produk asuransi ini agar sesuai dengan kebutuhan.

  • Premi asuransi tidak hangus.

Kelebihan lainnya dari asuransi investasi adalah premi yang sudah Anda bayarkan tidak akan hangus meskipun tidak ada klaim. Hal ini tentu berkebalikan dari asuransi jiwa murni, di mana premi yang sudah Anda bayarkan secara rutin tiap bulan akan hangus apabila tidak ada klaim yang terjadi selama periode kontrak asuransi.

  • Masa pertanggungan yang jauh lebih panjang.

Di samping itu, jenis asuransi yang satu ini juga memiliki masa pertanggungan yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan jenis produk asuransi lainnya. Bahkan, asuransi satu ini menawarkan masa pertanggungan hingga 100 tahun, sesuai kebijakan yang sudah ditentukan oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan. Angkanya sendiri memang bisa bervariasi karena itulah Anda harus memastikannya dahulu dengan perusahaan asuransi yang akan Anda hubungi.

  • Manfaat ganda.

Dan pastinya, produk asuransi ini menawarkan manfaat ganda, di mana Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan dari elemen asuransinya, dan manfaat investasi yang dapat membantu Anda meraih keuntungan serta membangun kekayaan. Tentu saja, manfaat ini tidak akan bisa Anda temukan di produk asuransi lainnya.

  • Investasi lebih mudah.

Bagi Anda yang belum pernah berinvestasi sebelumnya, Anda barangkali merasa ragu atau bahkan takut untuk mulai berinvestasi. Namun, dengan adanya elemen investasi di dalam asuransi investasi, maka Anda bisa bebas berinvestasi dengan cara yang lebih mudah. Namun demikian, tetap pastikan bahwa perusahaan asuransi pilihan Anda memang terpercaya untuk memastikan keamanan dan keuntungan investasi Anda, ya.

  • Ada fasilitas cuti premi.

Dengan adanya fasilitas ini, Anda akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi untuk sementara. Meski demikian, bukan berarti Anda akan benar-benar “putus hubungan” dengan pihak perusahaan asuransi karena Anda tetap bisa mendapatkan informasi hingga manfaat polis asuransi selama masa cuti premi.

Itu dia kelebihan yang ditawarkan asuransi investasi. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar

0 Komentar