Ticker

6/recent/ticker-posts

Ibu Rumah Tangga Mau Punya Mobil Sendiri? Ini Trik Membelinya

Jangan kaget kalau melihat seorang ibu rumah tangga bisa punya mobil sendiri, tanpa harus membebani suami. Bukan hal mustahil karena ada trik bisa diterapkan untuk mewujudkannya. Anda mau tahu? 

Ibarat pepatah, “dimana ada kemauan disitu ada jalan” memiliki mobil bisa terwujud bagi siapa saja. Daripada bingung bagaimana mempersiapkan dan merencanakannya, cek trik berikut ini dan terapkan semampu Anda. 

Trik Beli Mobil Untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan hal mudah, butuh kesiapan mental dan juga fisik yang kuat. Sebagai apresiasi untuk diri sendiri dan keluarga, para ibu hebat ini bisa membeli mobil pribadi dengan ikut tujuh trik berikut. 

Buat Rekening Khusus Untuk Beli Mobil

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menabung, buka rekening khusus untuk menyimpan uang yang nantinya dipakai untuk pembelian mobil. 

Tidak masalah apakah mau membeli sistem kredit, tentu butuh dp mobil baru yang jumlahnya juga tak sedikit. Termasuk cicilan bulanan yang juga akan masuk ke dalam tabungan khusus tersebut. 

Namun, tak ada salahnya untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan sebelum memutuskan hal ini. Supaya transparan dan suami bisa mendukung impian Anda. 

Jadi, ketika transfer dana bulanan dari suami masuk maka Anda langsung mengalihkan sedikit untuk ditabung ke rekening tabungan mobil. 

Jual Barang Tak Terpakai

Punya beberapa jenis barang yang sudah tak terpakai tapi masih memiliki nilai jual tinggi? Tidak ada salahnya diinventarisir, kemudian dijual secara online atau langsung ditawarkan kepada yang berminat. 

Hasilnya, bisa menjadi tambahan modal untuk pembelian mobil dan masuk ke dalam rekening tabungan yang sudah dibuat sebelumnya. 

Bonus Dari Suami Disimpan Saja

Terkadang ibu rumah tangga akan mendapatkan bonus dari suami tercinta, jika Anda salah satu yang beruntung tersebut sisihkanlah bonus itu untuk menabung. Kemudian sisanya baru dimanfaatkan.

Tahan dulu keinginan untuk beli benda-benda mahal atau lainnya, sampai target mengumpulkan uang pembeli mobil sudah cukup. 

Pangkas Belanja

Ibu rumah tangga tergolong jago dalam memetakan keuangan keluarga, sangat memungkinkan untuk melakukan pemangkasan biaya belanja harian hingga bulanan, untuk dijadikan tambahan anggaran bel mobil. 

Tapi, harus diingat bahwa pemangkasan jangan terlalu ekstrim apalagi bagi yang sudah punya anak. Pangkaslah secukupnya, setelah semua biaya kebutuhan harian terpenuhi. Paling tidak sisa belanja bisa dimanfaatkan untuk menabung.

Jadi Pebisnis Rumahan

Tidak ada salahnya mencoba peruntungan jadi pebisnis rumahan, banyak peluang dapat diambil. Contohnya jadi reseller berbagai produk, yang hanya membutuhkan modal kuota internet, HP, dan media sosial untuk promosi. 

Bisa juga dengan membuka berbagai bisnis jasa sesuai keterampilan Anda. Contohnya menjahit, buka katering, buka jasa les privat, dan masih banyak lainnya. 

Kontrol Pengeluaran

Pastikan untuk melakukan pengontrolan pengeluaran harian, mingguan, bulanan. Sehingga bisa dilihat mana pos anggaran yang bisa dihemat dan disimpan sebagai tambahan dana pembelian mobil. 

Manfaatkan Aplikasi Beli Mobil Online 

Sebagai ibu rumah tangga, kebanyakan waktu pastinya dihabiskan di rumah. Daripada bingung mencari informasi tentang mobil yang mau dibeli, Anda dapat memanfaatkan SEVA sebagai aplikasi pendukung pembelian mobil yang lebih praktis dan aman. 

Ada berbagai fitur yang disediakan, pastinya akan sangat mudah dipahami dan dimanfaatkan. Salah satunya instant approval, yaitu kemudahan membeli kendaraan roda empat sesuai dengan berapa anggaran yang Anda miliki. 

Sudah siap menjadi ibu rumah tangga dengan mobil baru dari tabungan sendiri? Coba aplikasikan trik di atas, maka Anda akan mendapatkan kendaraan terbaik menemani ke pasar atau sekedar menjemput anak sekolah dan jalan-jalan di akhir pekan.

Posting Komentar

0 Komentar